my works · poetry

maha cinta

1a - Copy
wahai Engkau, Zat yang Maha Mencinta..
pernah aku bermimpi hidup bahagia selamanya dalam kasih sayangMu..
juga pernah aku mohon agar Engkau jangan pernah meninggalkanku..
lalu aku berharap bilakah Engkau izinkan aku melangkah mendekatiMu.
tapi apa ini..?
apa yang Engkau berikan padaku..?
Engkau malah menghujaniku dengan kasih sayang tiada putus..
juga Engkau menjagaku.. mendampingiku.. senantiasa selalu..
lalu Engkau kirim dia menuntun langkahku untuk dapat bertemu denganMu..
bagaimana harus aku berterima kasih padaMu..?
cukupkah hanya dengan mengingatMu, menyembahMu, mencurahkan hidup matiku
seluruh hanya untukMu..?
tapi mengapa terasa masih belum cukup kubuktikan cintaku padaMu..?
bagimana ini Rabb.. bagaimana..?
takkan kah Engkau marah cemburu pada hatiku yang mendua..?
dahulu hanya ada Engkau yang merajai hati dan pikiranku.
tapi kina ada dia..
dia yang bersedia mengambil alih tanggung jawab ibu-bapakku..
yang rela memikul separuh beban hidupku di pundaknya..
yang sabar saat nada suaraku meninggi..
yang tulus menambal lubang bekas luka di hati ini..
yang buatku merasa cantik dalam ketidakindahan diri ini..
yang diam-diam memaafkan saat ku lepas kendali..
yang mendengar tangisku yang tertahan.. melihat airmataku yang tak menggenang..
yang tegar menerima siksa untuk setiap dosa salahku.
dia adalah keajaiban pertama yang dengan sadar kurasakan..
bagaimana ini Rabb.. bagaimana..?
jangan jadikan ini dosa bagiku, sebab mungkin bahkan kusanggupi menerima deranya.
walau cinta untuknya tak setitik mendekati megahnya cintaku padaMu..
tapi hati ini terlanjur jatuh sangat dalam padanya.
Engkau yang mengizinkan dia hadir dalam hidupku.. bukan..?
Engkau yang memupuk rasa cinta dan kasih sayang itu di antara kami.. bukan..?
maka Rabb.. inilah mengakuanku..
AKU MENCINTAI DIA … KARENA ENGKAU.

Tinggalkan komentar